5 Ketakutan yang Dapat Menghambat Karir

117460602Setiap pekerja tentunya memiliki ketakutan di dalam karir. Entah itu takut gagal, tak bisa mencapai target, atau bahkan tak bisa beradaptasi dengan lingkungan di kantor. Namun, masih ada banyak ketakutan lainnya yang biasanya terjadi dan membuat karir menjadi terhambat. Apa saja? Simak di sini.

1. Takut Tantangan
Ketika berada di sekelilling orang-orang hebat atau yang lebih pintar dari Anda, jangan takut dan merasa minder. Anggaplah tantangan tersebut sebagai motivasi untuk Anda bisa mendapatkan ide-ide baru. Ini juga dapat membantu Anda menjadi menjadi pekerja yang lebih kuat dalam menghadapi masalah.

2. Takut Bertanya
Bertanya dan meminta pertolongan pada orang lain bukan berarti Anda lemah, jadi jangan takut untuk melakukannya. Setiap orang pada satu waktu tertentu, pasti membutuhkan bantuan orang lain. Bukan tidak mungkin Anda malah bisa meraih kesuksesan jika tidak malu bertanya.

3. Takut Mengambil Risiko
Banyak karyawan yang tak berani bertindak karena takut mengambil risiko. Padahal, orang bisa sukses jika orang tersebut berani mengambil risiko. Agar risoko dapat diminimalisir, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu. Pikirkan rencana secara matang sebelum akhirnya mengambil keputusan.

4. Takut Salah
Setiap orang tidak luput dari kesalahan. Kesuksesan pun bisa diraih jika sudah melakukan kesalahan. Untuk itulah jangan terlalu keras pada diri sendiri saat melakukan kesalahan. Tapi tunjukkan bahwa Anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan itu, dan menjadi lebih baik untuk kedepannya.

5. Ketakutan Mengikuti Passion
Passion merupakan hal yang paling penting dalam berkarir. Buat apa kerja susah payah, tapi tidak bahagia karena pekerjaan tersebut bukan passion Anda? Jika bekerja di bidang yang sesuai dengan passion, maka energi positif dan rasa semangat akan terpancar di setiap pekerjaan yang dijalankan. Jadi jangan takut untuk mengejar passion Anda.

Sumber: http://wolipop.detik.com

Leave a Reply