5 Tips untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

166546731

Foto: gettyimages.com

Pemilik bisnis kecil tidak selalu mampu menaikkan gaji ataupun memberikan bonus agar kinerja karyawan menjadi lebih baik. Maka dari itu Anda harus menciptakan beberapa strategi secara kreatif yang bersifat non-komersil demi meningkatkan kinerja staf Anda.

Menurut Fiona Reed yang merupakan kepala manajemen bakat di Mercer Survey, bisnis kecil tetap harus memperhatikan tingkat kompetitif di antara staf agar para karyawan terus merasa termotivasi. Bahkan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Australia, terdapat 40% orang yang ingin berhenti dari pekerjaan karena tidak merasa termotivasi.

Berikut adalah cara memotivasi karyawan tanpa mengeluarkan biaya besar yang diungkapkan Reed, seperti dikutip dari situ Times of India.

1. Kadangkala cara terbaik untuk memotivasi seseorang datang dari dalam dirinya sendiri. Luangkanlah waktu untuk memotivasi staf Anda sehingga hal tersebut pun akan tertanam dengan sendirinya di hati mereka.

2. Setiap orang akan senang jika dipuji. Maka itu, sesekali pujilah hasil kerja karyawan Anda karena hal tersebut dapat membuat mereka merasa lebih baik.

3. Bisnis kecil dan menengah umumnya tidak ‘membayar’ hasil kerja baik staf yang ambisius dengan mempromosikannya. Menurut Narellel Hess psikolog organisasi dari Challenge Consulting, memotivasi karyawan dengan cara membantu pengembangan karir mereka dapat dilakukan untuk menggantikan promosi.

4. Bisnis kecil terkadang lebih baik membuat peraturan kerja yang lebih fleksibel kepada karyawan daripada bisnis besar.

5. Setiap karyawan ingin merasa bahwa dirinya berkontribusi akan keberhasilan perusahaan. Maka dari itu, tunjukkanlah pada karyawan Anda bahwa mereka berpengaruh besar dalam keberhasilan perusahaan.

Sumber: http://wolipop.detik.com

Leave a Reply