6 Tips Mencegah Penyebaran Flu di Kantor

6 Tips Mencegah Penyebaran Flu di Kantor

Foto: gettyimages.com

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini sering menimbulkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah influenza. Karena flu amat mudah menular, berikut ini beberapa tips untuk mencegah para personil di tempat Anda bekerja ‘bertumbangan’ akibat serangan flu

1.  Hindari kontak langsung

Hindari kontak langsung dengan orang yang sedang menderita flu. Ketika Anda terserang flu, jaga jarak dari orang lain untuk mencegah penyakit tersebut menular ke orang lain.

2.  Istirahat di rumah ketika Anda sakit

Jika memungkinkan, istirahat di rumah. Ini akan membantu orang lain tertular penyakit Anda.

3.  Tutup mulut dan hidung

Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin. Ini dapat mencegah penyebaran kuman kepada orang-orang di sekitar Anda.

4.  Bersihkan tangan Anda.

Sering mencuci tangan akan membantu anda terlindungi dari kuman. Bawalah pembersih tangan antiseptik untuk persiapan jika sewaktu-waktu di wastafel tidak tersedia. Cuci tangan dengan air hangat dan sabun setiap kali Anda berjabat tangan atau menyentuh permukaan yang mungkin terdapat banyak kuman. Bawalah tisu desinfektan untuk membersihkan permukaan yang akan Anda sentuh.

5.  Hindari menyentuh mata, hidung atau mulut.

Berhati-hati untuk tidak menyentuh mulut, mata, atau hidung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Kuman sering menyebar ketika seseorang menyentuh sesuatu yang terkontaminasi dengan kuman dan kemudian menyentuh matanya, hidung, atau mulut.

6.  Konsumsi suplemen

Jagalah kondisi tubuh selalu dan rajin untuk menjaga diri dari kebersihan. Konsumsi suplemen bila perlu untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit.

 

 

Leave a Reply