Bos Asyik, Karyawan pun Bebas Depresi

83286943Saat anda bergabung dengan perusahaan baru, orang pertama yang akan berhadapan dengan Anda yaitu atasan Anda. Dan fakta yang terjadi, banyak diantara pekerja yang mampu bertahan di tempat kerjanya karena faktor dapat membahagiakan atasannya.

Jika bos terlalu keras pada Anda, bukan tidak mungkin gangguan kesehatan melanda. Studi baru menunjukkan, memiliki atasan yang dekat dan asyik kepada bawahannya akan membantu karyawan lebih betah di tempat kerja tersebut dan menjauhkan mereka dari depresi psikologis.

Manajer pemasaran Dilip Padath memberitahu bagaimana dia memanfaatkan pekerjaannya guna menciptakan hubungan yang baik dengan atasannya. Dia mengatakan, “Ketika saya bergabung dengan pekerjaan baru ini, saya benar-benar bahagia Tapi seiring dengan waktu, saya menyadari betapa sulitnya untuk bekerja di bawah tipe bos yang saya miliki. Butuh waktu lama untuk memahami caranya bekerja dan berpikir.”

Padath mengatakan, harus dibutuhkan sedikit usaha ekstra untuk menjaga perasaan bos agar bahagia. “Membelikan dia hadiah atau memuji atasan akan berguna membuat ia merasa bahagia dan kita pun turut bahagia,” tambahnya.

Konselor psikologis, Dr Nidhi Agarwal, pada umumnya seseorang merasa bahagia karena ia berada dalam situasi lingkungan yang nyaman dan bahagia. Itu sebabnya, jika atasan merasa bahagia maka dapat menenangkan lingkungan kerja yang ada di sekitarnya juga. demikian yang dilansir dari Times of India. (ind)

Sumber: http://lifestyle.okezone.com

2 Responses to Bos Asyik, Karyawan pun Bebas Depresi

  1. Vicensius Dhoni Hermoko says:

    Di kantor, saya membangun hubungan baik atas dasar kualitas kerja. Artinya, kalau mau hubungan baik, bekerjalah dengan baik. Benefit non uang bisa diperoleh dari sana.

  2. Sarah Sirayah says:

    Artikel yang menarik, penyesuaian dan memahami karakter bos untuk kenyamanan kita dalam bekerja memang penting adanya ;)

Leave a Reply