Ini 7 Kebiasaan yang Dilakukan Para Wanita Sukses

166263012

Foto: gettyimages.com

Kesuksesan dalam karier tidak bisa diraih hanya dalam sekejap mata. Perlu usaha dan kerja keras serta kemauan yang gigih untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan menerapkan kebiasaan positif dalam keseharian. Ingin tahu apa yang menjadi kunci kesuksesan para wanita yang berhasil menduduki posisi teratas dalam karier mereka? Ini tujuh yang setiap hari mereka lakukan, seperti dikutip dari She Knows.
1. Pola Hidup Yang Teratur
Salah satu kebiasaan seorang wanita sukses adalah memiliki pola hidup yang teratur. Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam hingga jadwal mandi dan mengantar anak ke sekolah tiap pagi. Dengan hidup teratur pola disiplin pun akan terbentuk dan ini akan berimbas pada kinerja Anda. Kebiasaan hidup teratur membuat Anda juga patuh akan jadwal meeting dan terbiasa menyelesaikan tugas kantor tepat waktu.

2. Mau Menjalin Relasi
Punya banyak relasi adalah kemampuan profesional yang bisa memberi berbagai keuntungan dalam berbisnis maupun kemajuan karier Anda. Asal Anda tahu, orang cenderung lebih tertarik berbisnis dengan seseorang yang mereka kenal, sukai dan percaya. Maka dari itu disamping urusan pekerjaan jangan pernah ragu untuk selalu mencari klien baru yang potensial, prospek bisnis menjanjikan atau koneksi profesional saat acara ramah tamah antar perusahaan bahkan di resepsi pernikahan teman kantor.

3. Pandai Mengatur Keuangan
Pandai-pandailah mengatur keuangan dengan berdisiplin pada pengeluaran bulanan, punya simpanan dari gaji yang disisihkan tiap bulan dan berinvestasi. Jangan hamburkan semua gaji atau penghasilan Anda untuk bersenang-senang karena kesenangan itu sifatnya hanya sementara.

4. Kreatif
Berpikirlah di luar kotak dan jangan terjebak di zona nyaman. Jangan takut jadi berbeda dengan menunjukkan kreativitas sehingga orang tidak bosan dengan performa kerja Anda. Tapi lakukan menurut keinginan dan kepribadian diri Anda. Jangan menjadi orang yang palsu. Jadi berbeda bukan berarti Anda harus menjadi orang lain tapi selalu bisa melihat sisi lain dari setiap situasi yang dihadapi.

5. Tidak Pelit Ilmu
Ilmu yang didapat hendaknya jangan disimpan untuk diri sendiri. Jadilah seorang ‘dermawan’ dalam ilmu. Bagikan kemampuan dan bakat Anda kepada orang lain, terutama junior yang pengalamannya di bawah Anda. Jadilah seorang mentor untuk anak buah dan itu akan menjadikan Anda seseorang yang berwibawa di mata orang lain. Selain itu dengan berbagi ilmu Anda juga bisa mendapatkan perspektif berbeda dari orang lain yang semakin menambah wawasan Anda.

6. Menikmati Me Time
Dengan segala kerja keras yang sudah Anda lakukan, tidak ada salah jika sesekali memanjakan diri. Luangkan waktu untuk menikmati jerih payah Anda misalnya dengan latihan kickboxing jika itu yang menjadi hobi Anda, perawatan manikur pedikur atau nonton film favorit seharian. Ingat, Anda juga perlu memerhatikan diri sendiri. Jangan selalu terfokus pada pekerjaan dan orang lain karena bisa membuat stres sehigga Anda terkesan tidak menikmati hidup.

7. Tentukan Skala Prioritas
Mulai saat ini cobalah untuk melakukan hal-hal yang memang harus diprioritaskan. Kebiasaan ini membantu Anda untuk lebih pandai memilih kegiatan yang lebih penting. Sehingga tidak ada waktu yang terasa sia-sia dengan melakukan kegiatan yang kurang penting.

Sumber: http://wolipop.detik.com

Leave a Reply