Lembur Bukan Cara Meningkatkan Performa Kerja

157218761

Foto: gettyimages.com

Tak hanya pengalaman dan skill saja yang dibutuhkan untuk bisa bekerja dengan baik di kantor. Sebenarnya performa juga penting dan itu tergantung pada seberapa baik otak, serta tubuh Anda berfungsi. Dikutip dari eHow, berikut ini cara yang bisa dilakukan jika ingin meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

1. Tidur Cukup

Banyak karyawan tak memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Padahal, waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh dan pikiran lebih segar di pagi hari. Jadi sebaiknya jagalah pola tidur teratur agar Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan. Pastikan juga ruang tidur Anda terasa tenang. Jauhi ponsel ketika Anda ingin tidur.

2. Sarapan Sehat

Anda perlu sarapan yang sehat. Mengonsumsi makanan yang tinggi protein di pagi hari, mampu memberikan Anda energi dan menjaga perut tidak mudah lapar. Sedangkan makanan yang mengandung gula tinggi, dapat meningkatkan energi dengan cepat, namun Anda juga bisa lelah dengan cepat.

3. Istirahat

Meskipun pekerjaan menumpuk, Anda perlu menyediakan waktu untuk beristirahat sejenak. Anda bisa tidur selama 10 menit di meja kerja Anda atau lakukan gerakan peregangan. Istirahat ini mampu menyegarkan pikiran Anda sebelum akhirnya kembali bekerja lagi.

4. Perhatikan Jam Kerja

Jika Anda terus-menerus bekerja, maka Anda akan lebih mudah lelah. Anda harus belajar mengatur waktu lebih baik. Cari cara bekerja yang lebih efisien, ketimbang harus lembur.

Sumber: eHow.com

 

One Response to Lembur Bukan Cara Meningkatkan Performa Kerja

  1. Else Fernanda says:

    Dari dulu gak pernah menganggap kerja sampai malam itu bagus. Kecuali terpaksa : )

Leave a Reply