Pekerjaan Beres, Cuti Tenang

124206852

Foto: gettyimages.com

Yang namanya cuti memang menyenangkan. Apalagi, jika diisi dengan traveling bareng sahabat. Tapi sebelum cuti, tentunya kita harus menuntaskan pekerjaan dulu. Nggak asyik kan, berjemur di pinggir pantai namun masih terbayang-bayang tugas yang belum kelar. Ini tips untuk menuntaskan pekerjaan.

Rileks
Jangan stres dulu karena harus menyelesaikan tugas dalam waktu singkat. Cobalah untuk tenang agar kita bisa berpikir jernih dan membuat rencana sistem kerja.

Prioritas
Kerjakan hal-hal yang lebih mendesak—setidaknya harus dibereskan sebelum cuti. Buat daftar mana yang harus dikerjakan sekarang dan bisa belakangan.

Tentukan deadline
Bedakan deadline dari atasan dan diri sendiri. Walau atasan bisa menunggu hasil kerja kita di hari Rabu, segera kumpulkan jika bisa selesaikan di hari Selasa. Jadi jika ada revisi, kita bisa betulkan sebelum cuti.

Datang awal, pulang on time
Jika biasanya kita tiba di kantor mepet menjelang jam masuk kerja, kali ini cobalah datang sejam atau dua jam lebih awal. Lumayan banget, tuh, bisa menambah waktu jam kerja tanpa perlu lembur. Dibanding malam hari, pikiran pasti lebih fresh jika bekerja di pagi hari.

Sehat
Kejar setoran sebelum cuti bukan berarti kita melupakan kesehatan tubuh. Kalau perlu, konsumsi vitamin C agar kondisi tubuh terjaga.

Sumber: http://www.citacinta.com

Leave a Reply