Pelatihan Perencanaan Keuangan Untuk Karyawan

benefitSalah satu pelatihan terbaik yang dapat ditawarkan perusahaan yang akan dihargai oleh karyawan adalah pendidikan perencanaan keuangan. Dengan biaya yang relatif sederhana, instruktur dapat dibawa untuk mengajarkan dasar-dasar penganggaran rumah tangga, pengelolaan utang, perencanaan pajak penghasilan, menabung untuk kuliah, dan kesiapan pensiun.

Saat ini, banyak tenaga kerja yang sayangnya tidak siap untuk menghadapi tantangan kritis keuangan sehari-hari. Banyak pekerja dibesarkan di rumah di mana orang tua memberikan contoh yang buruk tentang bagaimana mengelola uang. Sekolah-sekolah tidak mengajarkan dasar-dasar manajemen keuangan, dan kita tidak bisa bergantung pada pemerintah untuk mengajarkannya. Jadi, untuk sebagian besar kaum pekerja, pendidikan ini harus diperoleh di tempat kerja.

Dan pengusaha memiliki alasan tersendiri untuk menawarkan pelatihan ini. Ketika karyawan mendapat kesulitan keuangan, pengusaha yang terkena dampak. Hal ini karena masalah keuangan karyawan sering menimbulkan peningkatan absensi, gangguan sementara pada pekerjaan atau pencurian oleh karyawan.

Beberapa topik yang dapat diajarkan di pelatihan ini adalah tentang jenis-jenis tunjangan karyawan yang tersedia, rencana pensiun dan pendidikan tentang asuransi.

Sertifikat sederhana dalam bentuk pengakuan dapat ditawarkan kepada karyawan yang berpartisipasi. Dan atasan pasti akan mendapatkan hasil yang baik atas investasinya.

Diterjemahkan dari artikel pada http://www.hrresource.com

Leave a Reply