Profil HR : Else Fernanda

Pak FernandaProfil profesional HR kita kali ini adalah Else Fernanda. Saat ini beliau bekerja sebagai salah satu Direktur dari PT. Fatiha Sakti, yang salah satu tugasnya adalah membawahi Departemen HR. Pria kelahiran Padang 39 tahun yang lalu ini pertama kali terlibat dengan urusan HR sejak diminta menjadi Direktur Operasional sebuah perusahaan di Jakarta pada tahun 2006. Dan sampai saat ini baginya, bekerja di bidang HR lebih banyak suka daripada duka.

Menurut pria yang memiliki latar belakang pendidikan master bidang keuangan tersebut, tugas seorang profesional HR tidak hanya sekedar menjalankan aktvitas rutin seperti mengurus cuti atau penggajian karyawan. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana mengelola personalia secara optimal. Artinya, produktif bagi perusahaan dan membawa kesejahteraan bagi karyawan itu sendiri. Pria dengan hobi window shopping di toko buku ini menganggap budaya kerja adalah salah satu kunci keberhasilan manajemen personalia. Beliau sangat menyukai budaya kerja yang meritokratis, egaliter dan profesional.

Bagi bapak seorang anak yang juga pengajar pada Program MM Universitas Paramadina ini, tidak ada kata berhenti untuk belajar. Karenanya ia sering menambah ilmunya di bidang HR dengan mengikuti berbagai forum dan training terkait. Termasuk membaca artikel HR seperti yang ada di situs HRDHelper.net. Bagi para calon praktisi HR ia menyarankan untuk membekali diri dengan kemampuan manajemen, interpersonal dan berempati. Karena memahami personalia yang dikelola, adalah kunci utama kesuksesan seorang HR Manager.

2 Responses to Profil HR : Else Fernanda

  1. dila646 dila646 says:

    Halo pak Else, salam kenal.

  2. Else Fernanda says:

    Salam kenal juga Pak Abdillah. Salam HR :)

Leave a Reply