Reward yang Cocok Untuk Generasi Y

Reward yang Cocok Untuk Generasi Y

foto: gettyimages.com

Generasi Y cukup menarik perhatian bagi banyak perusahaan saat ini, generasi ini lebih mementingkan hasil akhir daripada proses sampai ke hasil akhir tersebut, untuk menarik minat generasi Y ini tidak cukup dilakukan hanya dengan penawaran gaji yang cukup besar. Bagi generasi Y gaji bukan menjadi prioritas nomor satu.

Beberapa hal yang cukup menarik bagi generasi Y adalah :

1. Waktu kerja yang fleksible
Kebanyakn generasi Y lebih memilih pekerjaan yang mobile dibandingkan yang statis. Generasi Y senang diberi kebebasan untuk bekerja kapan dan di mana yang mereka inginkan untuk bekerja.

2. Tunjangan kesehatan yang kompetitif
Pada setiap pekerja cukup sadar akan pentingnya jaminan kesehatan demikian juga dengan generasi Y dengan keinginan waktu kerja yang fleksible bahkan bisa saja datang lebih siang dan bekerja jauh malam akan mempengaruhi kesehatan maka sehingga produktifitas menurun generasi Y akan sangat memperhatikan benefit yang diterimanya, apalagi jika lebih banyak macam benefit kesehatan, bukan hanya rawat jalan, rawat inap, gigi, kacamata, misalnya ditambah dengan medical check up rutin, dll.

3. Paket berlibur
Kebanyakan generasi Y dengan kebebasan waktu bekerja dan kebebasan lokasi mengerjakan pekerjaan tersebut yang penting pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dateline maka akan sangat tertantang jika diberikan paket berlibur untuk pekerjaan yang dapat diselesaikan sebelum dateline

4. Gadget
Dengan fleksiblenya waktu kerja dan lokasi kerja maka generasi Y sangat mempertimbangkan akses teknologi apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang, maka akan sangat antusias mengikuti perkembangan teknologi tersebut dan oleh karena itu generasi Y sangat tertarik dengan gadget terupadate.

5. Kesempatan mengembangkan hobby
Generasi Y sangat berantusias jika diberi kesempatan mengembangkan hobby yang dimilikinya, dengan demikian perusahaan dapat menjadikan kesempatan ini sebagai daya tarik, misalnya saja jika target telah tercapai bagi penggemar olah raga diberikan membership gratis untuk jangka waktu tertentu.

6. Tempat kerja yang memiliki hiburan, misalnya ruang cinema atau mini bar untuk pengisi waktu break.

7. Kesempatan memiliki saham dalam jumlah tertentu.
Biasanya generasi Y kurang dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama pada perusahaan tertentu, tapi dengan diberi kesempatan memiliki saham pada perusahaan tersebut akan menjadi ikatan untuk dapat bertahan.

(Sonya Nainggolan/IC/BL)

Sumber: businesslounge.co

Leave a Reply