Tips Agar Pekerjaan Tidak Terasa Monoton

175503046

foto: gettyimages.com

Mengerjakan rutinitas yang sama setiap hari dapat menimbulkan kebosanan. Kebosanan terjadi karena Anda sudah mulai merasa pekerjaan monoton. Hal ini dapat berpengaruh buruk pada produktivitas pekerjaan.

Bagaimanapun juga, profesionalisme harus Anda tunjukkan dalam keadaan apapun. Jika rasa jenuh sudah sangat mendera, ikuti tips berikut ini seperti dikutip dari EconomicTimes.

Lakukan aktivitas menarik
Carilah kegiatan baru di dalam atau luar kantor yang menantang Anda. Misalkan Anda bisa mengikuti seminar-seminar. Bisa juga Anda meminta untuk dipindahkan ke divisi lain jika memungkinkan. Bertemu dengan orang-orang baru dapat menyegarkan pikiran Anda.

Minimalisir kecemasan
Anda mulai merasa pekerjaan sebagai suatu hal yang monoton, mungkin karena Anda terlalu cemas dan panik akan pekerjaan tersebut. Sehingga di mana pun Anda berada, Anda memikirkan banyak deadline. Jadi, pastikan ketika Anda sudah pulang ke rumah, tidak lagi memikirkan pekerjaan, apalagi pekerjaan sampai dibawa pulang. Begitu pun saat weekend, manfaatkanlah waktu libur Anda sebaik-baiknya untuk menyenangkan diri Anda.

Meneliti
Everyday is a new day, itulah ungkapan yang sering terlontar. Sehingga, untuk memecahkan kejenuhan dengan pekerjaan, setiap harinya Anda harus meneliti hal-hal baru yang bisa diaplikasikan pada pekerjaan. Entah itu browsing internet dengan mencari modul-modul atau membaca buku-buku bermanfaat.

Berinteraksi
Menjadi sangat monoton, mungkin karena Anda hanya duduk seharian menatap komputer tanpa  bersosialisasi. Berinteraksi dengan karyawan lainnya dapat memecahkan rutinitas harian Anda. Berbagi cerita menarik dan ide-ide dengan orang lain dapat menyegarkan pikiran Anda.

Cuti
Dengan mengambil waktu libur panjang dapat menyegarkan diri dan menghindari dari rasa jenuh. Pastikan Anda mengambil cuti setiap tahunnya agar terhindar dari pekerjaan yang terasa monoton.

 

Sumber: wolipop.detik.com

Leave a Reply