Tips Mengadakan Buka Puasa Bersama di Kantor

buka puasa bersama di kantor

Foto: Gettyimages.com

Acara buka puasa bersama dapat menjadi ajang menjalin kekerabatan di antara rekan-rekan sekerja. Bahkan, banyak perusahaan yang menjadikan acara buka puasa bersama sebagai tradisi kantor di setiap bulan Ramadhan. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan?

Anggaran / Budget
Tentukan menu buka puasa, perkirakan berapa orang yang akan hadir dan sesuaikan dengan budget perusahaan.

Susunan Acara
Sebelum membuat undangan, pastikan bahwa Anda telah membuat suatu rangkaian kegiatan dan lokasi untuk acara tersebut.  Atur jadwal yang tepat sehingga banyak karyawan yang dapat berpartisipasi, misalnya pada pertengahan bulan Ramadhan. Jika ingin menambahkan kegiatan ibadah, bisa dengan mengundang ustadz untuk memberi siraman rohani atau mengadakan sholat tarawih berjamaah.

Info Pemberitahuan Acara
Informasi bisa dilakukan dengan membuat undangan selebaran atau melalui milis kantor. Beritahukan paling lambat 2 minggu sebelum acara sehingga karyawan dapat menyesuaikan jadwal waktu dan pekerjaannya.

Person In Charge
Tentukan karyawan yang bisa membantu mempersiapkan acara tersebut. Pilih beberapa orang yang bersedia meluangkan waktunya untuk menjadi Person In Charge. Lalu, lakukan jadwalkan pertemuan koordinasi secara berkala.

Tidak masalah apakah perusahaan Anda mengadakan acara buka puasa bersama dengan makan-makan sederhana di kantor ataupun di restoran bintang lima. Yang terpenting harus diingat adalah jagalah agar suasana penuh ramahtamah dan kehangatan tercipta, karena inilah tujuan utama mengadakan acara semacam ini.

- See more at: http://hrdhelper.net/tips-mengadakan-buka-puasa-bersama-di-kantor/#sthash.eKguwtAt.dpuf

Leave a Reply